Melihat Langsung Lumba-lumba Teluk Kiluan Lampung

Menikmati suara angin yang berasal dari ombak lautan, menantang matahari disaat matahari tersenyum pada kita atau hanya duduk di hamparan pasir pantai tanpa banyak orang yang mengganggu. Nikmat sekali!! Jalan-jalan kali ini mencoba untuk mengoak perjalanan menuju suasana itu. Kita akan menyeberang ke Pulau Sumatra, tepatnya Suimatra Selatan.

Apa yang bisa kita temui di Sumatra Selatan ini? Ibukota Sumatra Selatan ini lebih dikenal dengan nama Lampung. Tepat sekali, kota Lampung ini berada di bagian bawah pulau Sumatra. Namun kali ini, kita bukan membicarakan kota Lampungnya, tapi Teluk Kiluan.

Teluk Kiluan yang berada beberapa jam dari Lampung ini mempunyai cerita sendiri bagi para penyuka jalan-jalan. Sederhana, tenang dan intimasi. Pergi bersama teman-teman, keluarga dekat.

Teluk Kiluan adalah Teluk yang berada di bagian bawah Sumatra Selatan sangat dekat dengan samudra Hindia, namun teluk ini memiliki arus laut yang masih tergolong tenang.

Dimana yaa Teluk Kiluan? Perjalanan dari kota Lampung dengan menggunakan kendaraan beroda empat ini menempuh waktu kurang lebih 4 jam, dengan jalan yang cukup meliuk-liuk. Dipastikan bahwa kendaraan yang anda sewa atau yang anda miliki dalam kondisi mesin yang bagus. Walaupun jalan menerjang dan penuh dengan tantangan tapi setelahnya anda tidak akan menyesal.

Sesampainya di teluk kiluannya anda akan disambut dengan gapura warna cerah, anda akan melihat rumah-rumah sederhana dan sudah pasti sudah bisa melihat birunya air laut disana.

Bukan berhenti sampai disitu saja, tapi anda akan menyusuri lautan menuju pulau kecil disana dengan menggunakan kapal kecil.

Wow.. disekitar anda semua dikelilingi alam yang indah sekali. Apa yang sebenarnya di cari disini selain lautan yang biru tosca ini? Lumba-lumbanya! Yaa, kita bisa melihat lumba-lumba dari jarak dekat sekali. Dan pasti menantang adrenalin anda untuk memberanikan diri naik kapal kecil menyusuri lautan yang luas sekali.

Untuk mencari lumba-lumba, anda harus pergi pagi-pagi sekali karena selain perjalanan jauh ke tengah laut, disaat itulah lumba-lumbanya juga berada tidak terlalu jauh, seakan-akan anda sedang mencari sebuah harta karun dan pastikan untuk menggunakan baju pelampung.

Jadi bagi anda yang menyukai petualangan dan pecinta backpacker, anda harus mengunjungi tempat ini setidaknya sekali seumur hidup.

Previous Post

No more post

Next Post

No more post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *